ACEH TIMUR BERITA

Kolaborasi Pemerintah Desa dan HUDA Aceh Timur Gelar Training Kader Dakwah

Walies MH
Juni 05, 2024
0 Komentar
Beranda
ACEH TIMUR
BERITA
Kolaborasi Pemerintah Desa dan HUDA Aceh Timur Gelar Training Kader Dakwah

Aceh Timur - Sebanyak 30 orang pemuda Gampong (Desa) Jeungki,Babah krueng dan Tualang pateng , Kecamatan Peureulak Tmur Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, mengikuti Training Kader Dakwah (TKD) Di Meunasah kemungkiman T shik lamkapang desa Jeungki setempat, Senin 3 Juni 2024.
Kegiatan Pemerintah 3 Gampong bekerjasama dengan Himpun Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh Timur. Dalam pembukaan turut Hadir Camat Peureulak Timur T Taharuddin. Ketua Huda Aceh Timur Tgk Mukhtar yang akrab di sapa Abati Aramiah. Ketua Huda kecamatan Peureulak Timur Abi Karimuddin. Ketua Karang Taruna desa Jeungki Tgk Muhammad danil, perangkat gampong di 3 desa , dan pendamping desa.

Camat Peureulak Timur T Taharuddin mengatakan, setelah mengikuti training berharap, agar para peserta memiliki pengetahuan dan kemampuan teknis dalam melakukan pengorganisasian, dan fasilitasi dakwah kepada masyarakat.
Dengan training ini diharapkan memiliki pengetahuan dan wawasan luas, dalam menterjemahkan aneka isu, pemikiran dan strategi dakwah, untuk membangun gerakan dakwah yang lebih positif, terarah dan efektif.
"Jadi setelah mendengar masukan, dari para guru kita, diakhir kegiatan sore nanti, harus ada rencana aksi yang akan dilaksanakan," kata T Taharuddin.


Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan tujuan supaya pemuda yang hadir disini, dapat menjadi kader dakwah, kemudian menyusun rencana aksi dakwah akan dilakukan untuk ke depannya.
"Ini merupakan tindakan nyata kepedulian pemerintah gampong untuk membina masyarakat, khususnya generasi muda ke arah lebih baik, hal ini salah satu kinerja keuchik dan tuha peut," ujar T Taharuddin.

Sementara itu, Keuchik Gampong (Kepala Desa) Jeungki, Muhibuttibri mengharapkan, kegiatan ini untuk memberi peran bagi pemuda dalam gerakan guna menjalani kehidupan yang islami.
"Saya berharap dengan menggerakkan para pemuda dapat menciptakan lingkungan islami dan selalu dalam wadah kebersamaan pemuda ,
Dan ini merupakan perdana yang di lakukan oleh 3 desa di kecamatan Peureulak, di meunasah T shik lamkapang Desa Jeungki yang Alhamdulillah cukup memuaskan, Pesertapun sangat antusias mengikuti acara training kader dakwah TKD.

Pj Keuchik Desa Tualang pateng, Muhammad Yunus Juga ikut memberi Tanggapan terkait ke TKD Training kader Dakwah yang di buat oleh huda, Mengharapkan kepada pemuda tualang pateng kedepan semakin maju,tangguh dalam menjalankan syariat Islam ke depannya, dan mengucapkan terima kasih kepada HUDA yang membimbing pemuda desa kami.

Keuchik babah krueng, Riswadi juga ikut memberi Tanggapan Terkait kegiatan TKD 
Alhamdulillah sangat baik dan lanjar dan kedepan terus di lanjut dan dikembangkan.

Penulis blog

Tidak ada komentar