IAIN Langsa Wisuda 567 Mahasiswa: Lulusan Terbaik Raih Beasiswa S2!

Langsa, 28 Mei 2024 – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan Wisuda Tahap I Tahun 2024 di Aula Laboratorium Terpadu kampus setempat. Pada acara yang berlangsung pada hari Selasa tersebut, Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, mengukuhkan 567 lulusan yang terdiri dari 489 Sarjana dan 78 Magister.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa, Dr. Yusaini, MA, dalam laporannya menyebutkan bahwa 27 Sarjana menyelesaikan studinya dalam waktu 7 semester atau 3.5 tahun, sedangkan 61 Magister menyelesaikan studinya dalam 3 semester atau 1.5 tahun. Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras para mahasiswa selama masa studi mereka.

Pada acara wisuda ini, Komandan Resor Militer (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Ali Imran, hadir sebagai penyampai orasi ilmiah. Dengan tema “Pembentukan Karakter Unggul dan Berakhlaqul Karimah Dalam Bingkai NKRI”, beliau menyampaikan materi tentang “Nasionalisme di Era Revolusi Industri 4.0”. Kehadiran Kolonel Ali Imran memberikan inspirasi dan motivasi kepada para wisudawan tentang pentingnya nasionalisme di era modern.

Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Panglima Kodam yang diwakili oleh Danrem atas kontribusinya melalui orasi ilmiah. Beliau juga menekankan pentingnya menuntut ilmu sebagai jalan untuk meningkatkan derajat seseorang. "Orang yang memiliki ilmu akan diangkat derajatnya oleh Allah, semakin tinggi ilmu seseorang maka semakin lembut perilakunya, semakin mulia akhlaknya," ujar Rektor.

Rektor menambahkan bahwa para wisudawan harus terus melanjutkan perjalanan dalam menimba ilmu. "Belajar tidak ada batasnya, ini bukan hari terakhir kita menimba ilmu," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Rektor juga memberikan beasiswa kepada lulusan terbaik Strata I, Khairunnisa, S.Pd, alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang lulus dengan IPK 3.89. Beasiswa ini berupa kesempatan untuk melanjutkan studi Magister di IAIN Langsa tanpa biaya hingga lulus. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi.

Acara wisuda ini tidak hanya menjadi momen kebanggaan bagi para wisudawan dan keluarga, tetapi juga menegaskan komitmen IAIN Langsa dalam mencetak generasi yang berilmu, berakhlak mulia, dan siap berkontribusi untuk bangsa.

0 Komentar