Ketua SEMMI Aceh Timur Menduga Perekrutan PPS Banyak Kecurangan

KETUA SEMMI ATIM: NA PENG 3 JUTA LEWAT PPS

Na peng 3 juta bah ku pelewat itu yang sering kita dengar saat perekrutan (PPS) Di kabupaten Aceh timur 

Hasil nyata yang kita lihat di seleksi PPS untuk lewat harus na awak dalam 

Aspirasi (titipan) dari pihak ke 3 supaya lewat ke PPS

Spanduk terpapang mengajak putra/putri terbaik di Aceh timur,namun sepertinya terbaik dalam hal tersebut adalah na awak dalam

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua SEMMI Kabupaten Aceh Timur Aris Munandar dalam rilisnya  (18/1/2023).

Aris Munandar meminta proses dan tahapan seleksi PPS sesuai ketentuan yang berlaku karena terlihat ada potensi kecurangan dalam tahapan tersebut.

” saya menduga ada indikasi Kecurangan dalam proses seleksi Tenaga Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Aceh Timur yang dilakukan oleh pihak ketiga setelah dilaksanakan tahapan tes ujian tertulis di gedung ISC, dan terlihat dalam perekrutan PPS banyak titipan nama dari oknum-oknum tertentu.

Tambahnya lagi , Selain itu, banyaknya keluhan dari masyarakat terhadap proses rekruitmen PPS dengan beberapa dugaan kecurangan dalam seleksi tes ujian tertulis.

Dalam hal ini, saya meminta kepada KIP Kabupaten Aceh Timur untuk dapat melakukan proses seleksi secara adil, akuntabel dan transparan agar tidak menzalimi hak dari peserta PPS.

Panitia penyelenggara pemilu aja titipan, bagaimana nanti dalam proses pemungutan suaranya, pasti mereka akan membalas Budi, kalau ini terjadi, maka rusaklah demokrasi sebagai landasan pemenuhan hak rakyat Indonesia “

“Kami meminta integritas KIP Kabupaten Aceh timur benar-benar sesuai dengan asas-asas kepemiluan,”

Dan disamping itu juga saya mendesak Bawaslu  Aceh timur supaya bisa melakukan pengawasan dan bekerja secara extra ordinary sesuai prosedur yang ada.

Dan info yang beredar untuk lewat di pps harus sogok panitia 3 juta kalau mau lulus 

Sangat lucu sudah negeri kita ini

0 Komentar