Respon keluhan masyarakat Muspika Peureulak barat fasilitas masalah box culvert.Ini tanggapan pihak PT Subota internasional contractor.

Aceh Timur-Muspika Peureulak barat meninjau lokasi terkait pengaduan dari masyarakat desa beuringin,desa kabu dan desa teumpuen kecamatan Peureulak barat,kabupaten Aceh Timur,perihal membutuhkan Box Culvert.

Camat Peureulak barat,Murdhani S.Stp.M.Si.di dampingi Kapolsek IPDA Dede moerdhany dan Danramil Kapten Inf M.Irwansyah, pada tanggal 30 September 2022 telah mengirimi surat kepada PT Subota internasional contractor untuk permohonan usulan pembangunan Box Culvert.

“Hari ini kami melakukan pengecekan di lokasi, kami juga telah kirimkan surat permohonan pembangunan box culvert serta pembuatan parit atau drainase di Jalan lokasi proyek peningkatan jalan Peureulak-lokop namun sampai saat ini pihak dari PT tersebut tidak memberikan jawaban.ujar camat kepada media ini.Selasa (4/10/2022).

Disampaikan camat Murdhani rincian permohonan untuk segera ditindaklanjuti pembangunan Box Culvert pada desa beuringin sebanyak dua titik,desa kabu satu titik dan di desa teumpuen dua titik.

“lanjut camat,dalam isi surat yang di tujukan kepada PT Subota internasional contractor berharap kepada PT Subota untuk menambahkan jumlah titik Box Culvert karena adanya kebutuhan masyarakat sekitar untuk membagi aliran air ke sawah sehingga petani mudah mendapatkan air.

Selain itu ujar camat, penambahan Box Culvert juga sangat di butuhkan oleh masyarakat sekitar untuk mengantisipasi terjadinya banjir di daerah tersebut.

“Tapi yang jelas, kami akan kawal usulan dari warga kepada kami.

Ada beberapa warga setempat mengatakan jika ini tidak terpenuhi maka masyarakat akan melakukan protes kepada PT tersebut.

Harapan kami kepada PT tersebut mari sama-sama kita memperhatikan nasib masyarakat petani serta mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Sementara pihak PT Subota internasional contractor melalui Muhammad Nasir selaku pelaksana lapangan proyek jalan saat di konfirmasi media ini mengatakan,Untuk penambambahan box culvert harus ada izin dari konsultan dan dari pihak dinas PU pak.Mohon di maklumi posisi kami berkerja atas izin. Jadi saran saya untuk membuat surat yg di tujukan ke PPTK segmen 1.

Masih lanjut Muhammad Nasir,Jika pptk sudah mengizinkan kami siap laksanakan jika memang di butuhkan di lokasi.Segala item pekerjaan kami di lapangan atas persetujuan pihak dinas dan konsultas pengawas.Pungkaasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post