Aceh Timur - Pondok Pesantren Al-Madinatul Munawwarah Al-Waliyyah (AMAL) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 yang dilaksanakan di lapangan upacara Dayah AMAL desa Beusa Seberang Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh dan diikuti oleh ratusan santri dan semua dewan guru tampil beda dari yang lain dengan ciri khasnya santri, Rabu (17-08-2022) 


Dalam upacara tersebut terlihat semua santri mengenakan pakaian Jubah dan sering serta memakai surban warna putih, dan santri Wati memakai baju dan hijab warna putih dan sarung warna hitam. 


Upacara HUT RI ke-77 yang diadakan di Dayah AMAL tersebut dipimpin oleh Tgk.Arjuanda,S.Sos.,M.Pd yang merupakan dewan guru Dayah AMAL sekaligus Kepala SMA Plus Amal. 

Dalam amanatnya Tgk Arjuanda menyampaikan bahwa acara peringatan HUT RI ini merupakan hari dimana kita mengingat dan mengenang atas jasa para pahlawan dan sesepuh kita yang terlalu berjuang untuk kemerdekaan ini, mereka mempertaruhkan nyawanya demi kesejahteraan masyarakat Indonesia dan bebas dari penjajah. 


Ketua Panitia HUT RI ke-77 Dayah AMAL Tgk Zulfahmi,S.H juga menyampaikan bahwa penggeleran Upacara Pengibaran Bendera tersebut dilaksanakan di Dayah dengan citra khas santri yaitu memakai jubah dan surban, untuk mengenang para pejuang kemerdekaan Indonesia dan juga mengingatkan kembali yang bahwa para santri dan ulama berada pada barisan pertama dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia ini. 


"Dengan upacara pengibaran bendera pada hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77 ini, yang pertama kita mengenang para pejuang kemerdekaan yang telah tiada sekaligus mengingatkan kembali peran penting santri dan ulama dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia " pungkasnya 


Lanjutnya, rangkaian memperingati HUT RI ke-77 tidak sampai disini saja , setelah ini juga akan diadakan berbagai macam jenis perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia. 


Sementara itu, Pimpinan Yayasan Dayah diwakili oleh Ketua Umum Yayasan Tgk Amirul Mukminin,S.H mengungkapkan Upacara dalam rangka HUT RI ke-77 tersebut merupakan wujud nasionalisme kami terhadap bangsa dan negara. 


"Ini adalah wujud nasionalisme kami terhadap bangsa dan negara dan yang penting bagaimana kita meresapi makna kemerdekaan itu sendiri." Kata beliau.

Post a Comment

Previous Post Next Post