Ini Dia, Olahan Makanan kreatif Dari Pisang


Pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat dan sangat mudah ditemukan di Indonesia. Buah pisang juga sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia karena banyak mengandung vitamin dan serat. Di berbagai daerah di Indonesia, buah pisang sering kali dijadikan kreasi aneka ragam makanan dan cemilan, salah satunya yaitu pisang coklat. 

Pisang coklat merupakan jajanan yang banyak penggemarnya. Jajanan satu ini sering kali kita temui di sekolahan, pinggiran jalan. Rasanya manis, legit dan mempunyai tekstur renyah. Pisang coklat jugak sangat cocok untuk dimakan diwaktu luang. Karna bahannya sangat mudah didapat dan diolah.

Cara membuat pisang coklat  juga tidaklah susah  dan tentunya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk membuat pisang coklat ini hanya perlu menyiapkan bahan utama yaitu pisang, minyak goreng, coklat, tepung terigu. Adapun jenis pisang yang digunakan  bisa menggunakan pisang yang sesuai dengan selera masing masing. 

Dan cara membuat pisang coklat adalah dengan mengupas pisang dan menggeprek agar menjadi tipis, menjemur pisang agar bisa di sale, menggoreng pisang yg sudah kering tadi dengan tepung ke minyak goreng yg sudah panas, siapkan adonan coklat kering, lalu taburkan dan ratakan pisang dengan coklat kering tadi. 

Selain rasanya yang enak piscok juga mempunyai khasiat yaitu dapat melancarkan metabolisme, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi anemia, menyehatkan tulang, sumber karbohidrat dan vitamin A. (Mawaddah thamren)

0 Komentar